Beranda » Artikel Terbaru » Cara Foto Produk Pakaian Dengan Kamera HP

Cara Foto Produk Pakaian Dengan Kamera HP

Diposting pada 8 April 2019 oleh fandaku2814 | Dilihat: 3.503 kali

cara foto produk pakaian dengan kamera hp

Menerbitkan gambar produk yang hebat adalah langkah penting untuk menghasilkan uang secara online. Fotografi produk adalah pintu gerbang menuju kepuasan pelanggan, yang mengarah ke lalu lintas pengunjung yang lebih tinggi dan, pada akhirnya, mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi pula. Anda mungkin tidak memiliki anggaran besar, tetapi percayalah kepada kami: Anda kemungkinan besar memiliki alat untuk membuat fotografi produk yang luar biasa tepat di ujung jari Anda, yaitu kamera HP.

Bagaimana mungkin? Hari-hari ini, produsen ponsel bahkan melengkapi smartphone biasa-biasa saja dengan kamera berkualitas tinggi yang membanggakan, mulai dari resolusi 8MP dan bahkan 16MP. Hal ini berarti foto yang lebih tajam, lebih jelas dan warna yang lebih baik. Ini juga berarti bahwa Anda dapat meminimalkan biaya produksi fotografi produk berkualitas tinggi, asalkan Anda tahu cara mengoperasikan kamera ponsel cerdas Anda sepenuhnya. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukan hal itu!

Cara foto produk pakaian dengan kamera hp

  1. Beli dan pelajari cara menggunakan aplikasi Kamera seluler

Sebelum Anda memulai, Anda harus memiliki dan memahami cara mengoperasikan ponsel cerdas Anda dan aplikasi kameranya. Anda dapat memilih untuk menggunakan aplikasi kamera dasar ponsel Anda, yang sudah diinstal sebelumnya pada perangkat, atau Anda dapat memilih untuk mengunduh aplikasi kamera canggih dengan lebih banyak fitur. Kami merekomendasikan menggunakan Camera +. Aplikasi ini hemat biaya dan memungkinkan Anda melakukan kontrol yang lebih besar bila dibandingkan dengan aplikasi kamera dasar.

cara foto produk pakaian dengan kamera smartphone

Semua gambar dalam artikel ini diambil dengan iPhone 5S

Apa pun aplikasi yang Anda pilih, penting bagi Anda untuk menjadi lebih terbiasa dengan berbagai pengaturan dan kemampuannya untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan gambar sebaik mungkin. Jika Anda mengalami masalah, ikuti tutorial langkah demi langkah yang terperinci ini untuk berbagai kiat dan teknik ponsel cerdas Anda!

  1. Bersihkan dan perbaiki produk Anda

cara foto produk pakaian dengan kamera apple

Pastikan produk Anda telah diperiksa dan dibersihkan secara menyeluruh. Dalam hal pakaian, pastikan bahwa pakaian yang dimaksud bebas kerut dan akurat dalam keterwakilannya. Banyak hal yang dapat terjadi pada suatu produk selama penyimpanan dan pengangkutan, jadi pastikan untuk memeriksa semuanya secara menyeluruh.

  1. Gunakan model atau manekin

teknik foto produk pakaian

Menata produk dengan model manekin atau langsung dapat sangat membantu membuatnya menjadi tampak hidup. Model boneka dan model langsung adalah investasi besar untuk dilakukan, terutama karena Anda telah menghemat uang anggaran peralatan Anda dengan menggunakan ponsel cerdas Anda sebagai kamera.

Jika Anda dalam keadaan darurat dan tidak memiliki dana untuk menyewa model atau membeli manekin, cobalah membuat model produk sendiri! Banyak aplikasi kamera pada telepon pintar dilengkapi dengan pengatur waktu yang memungkinkan Anda mengambil potret diri dengan mudah.

  1. Biarkan cukup cahaya

teknik foto produk dengan kamera hp

Sangat penting bagi Anda untuk menghasilkan gambar produk yang terang. Ingat, pelanggan Anda bisa membenci gambar produk yang remang-remang – dan lebih buruk lagi, pencahayaan yang buruk akan membuat produk Anda terlihat suram dan kotor. Pencahayaan yang baik memungkinkan pelanggan untuk melihat produk Anda dengan detail penuh, yang akan memberikan kepercayaan pelanggan dalam membeli dari Anda.

Jika Anda tidak dapat menemukan cukup cahaya dari jendela secara alami, coba gunakan softbox untuk pencahayaan produk anda. dengan sofbox anda dapat foto produk di dalam ruangan yang keadaan ruangan sedikit cahaya atau banyak cahaya.

klik untuk rekomendasi kami

  1. Gunakan latar belakang netral

cara foto produk dengan kamera smartphone

Anda tidak hanya harus memilih tempat di rumah atau studio Anda yang memiliki ruang dan cahaya dinding yang cukup, tetapi Anda juga harus memilih lokasi pemotretan dengan dinding yang terang dan berwarna netral atau di tempat yang mudah untuk memasang latar belakang gambar produk.

Tergantung pada warna produk Anda, dinding putih, abu-abu, atau berwarna terang umumnya yang terbaik karena memungkinkan produk menonjol, dengan menekankan warna dan tekstur. Misalnya: Anda harus memotret pakaian putih di dinding abu-abu (berlawanan dengan dinding putih) dan memotret pakaian yang lebih gelap dari putih atau abu-abu.

jika anda merasa di ruangan atau bagian rumah anda tidak ada lokasi yang pas untuk menjadi latar foto produk. kami menyarankan bagi anda untuk membeli kain untuk alas foto dan tiang untuk memasang kain alas foto. dengan alas foto ini, anda lebih mudah mengedit foto via aplikasi smartphone

klik untuk rekomendasi kami

  1. Kerjakan mulai sekarang

Adalah ide yang baik untuk meneliti foto produk serupa lainnya untuk melihat bagaimana pesaing yang sukses menampilkan produk mereka. Catat apa yang berhasil dan apa yang tidak berhasil dan buatlah daftar hal-hal yang ingin Anda sertakan atau hindari dalam pekerjaan Anda sendiri. Dan sementara Anda melakukannya, habiskan waktu menjelajahi dan mempelajari situs eCommerce yang Anda rencanakan untuk mendaftarkan produk Anda. Lakukan semua yang Anda bisa untuk mempelajari persyaratan spesifik dari setiap platform. Setiap detail itu penting!

 

Beberapa Hal Penting untuk Diperhatikan

  1. Fokus adalah kunci

setting kamera hp untuk foto produk

Cukup sentuh layar ponsel Anda di bagian tengah pakaian Anda dan ponsel cerdas Anda akan melakukan sisanya untuk Anda. Tanpa fokus yang tepat, pelanggan Anda hanya akan melihat pandangan kabur dari produk Anda dan bahkan mungkin mempertanyakan integritas Anda sebagai penjual.

  1. Hindari styling produk berlebihan

cara foto produk baju dengan kamera hp

Anda tidak perlu khawatir tentang menata pakaian Anda dengan menambahkan aksesori seperti cardigan atau perhiasan. Bahkan, menambahkan aksesori dapat mengalihkan perhatian pelanggan dari produk utama. Pelanggan Anda benar-benar hanya akan peduli dengan satu hal: mendapatkan tampilan terbaik dari produk tertentu yang mereka pertimbangkan untuk dibeli.

  1. Tembakan detail penting tetapi sekunder

foto produk dengan kamera hp

Mengambil gambar close-up detail produk selalu merupakan praktik yang baik, tetapi jangan biarkan hal itu mengalihkan Anda dari mengambil beberapa foto langsung yang memberikan tampilan keseluruhan produk.

Setelah Anda membuat gambar produk dari beberapa sudut yang berbeda, kemudian perbesar lebih dekat dan tampilkan detail yang membuat item tersebut istimewa, seperti tag, logo, tombol, serta pola dan tekstur bahan. Ingat, produk harus terlihat persis seperti pada kenyataannya. Perlihatkan setiap detail yang akan membantunya memvisualisasikan seperti apa produk itu jika mereka benar-benar memeriksanya secara langsung.

  1. Tetap konsisten

foto produk baju dengan kamera hp

Penting untuk menyimpan manekin atau model Anda di tempat yang sama di seluruh pemotretan Anda, bahkan jika Anda mengganti pakaian yang sedang difoto. Cara termudah untuk memastikan konsistensi, tandai tempat di lantai dengan plester agar manekin atau model berdiri.

  1. Tembak dengan kamera dari arah lurus

Untuk menghemat waktu nanti, pastikan bahwa gambar yang Anda buat lurus dan dipotong persis seperti yang Anda inginkan agar terlihat online. Dengan cara ini, Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk melakukan penyesuaian ini di pos. Hindari bereksperimen dengan tembakan. Gambar dengan pemotretan lurus dan pemangkasan yang tepat adalah pilihan terbaik untuk tampil online.

Hindari bereksperimen dengan tembakan. Gambar dengan pemotretan lurus dan pemangkasan yang tepat adalah pilihan terbaik untuk tampil online.

  1. Tambahkan sedikit proses editing

Setelah Anda selesai memotret, muat gambar ke dalam aplikasi pengeditan gambar seluler seperti Adobe Photoshop Touch atau Camera + (seperti yang kami sarankan di awal) untuk mengubah kecerahan, kontras, ketajaman, dan level dasar lainnya. Ini bukan langkah penting, tetapi menyesuaikan pengaturan ini pasti dapat menambahkan lebih banyak “pop” ke gambar Anda, yang terkadang membuat semua perbedaan dalam keputusan pelanggan untuk membeli produk atau melanjutkan.

Jika Anda tidak punya waktu atau tahu cara mengedit gambar sendiri, Anda selalu dapat mengirimnya ke perusahaan outsourcing profesional yang benar-benar dapat membuat gambar Anda bersinar.

Bagikan informasi tentang Cara Foto Produk Pakaian Dengan Kamera HP kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Foto Produk Pakaian Dengan Kamera HP | Fandaku

Belum ada komentar untuk Cara Foto Produk Pakaian Dengan Kamera HP

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
OFF 32%
Fast Order
Tiang Background Dengan Kain Dan Klip

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

tiang background backdrop dan klip Rp 649.900 Rp 950.000
Ready Stock / FD0002
Rp 649.900 Rp 950.000
Ready Stock / FD0002
Fast Order
Softbox Single Socket

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 179.900
Ready Stock / FD0005
Rp 179.900
Ready Stock / FD0005
Best Seller
OFF 15%
Fast Order
Full Set perlengkapan studio dengan stand background

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 1.699.900 Rp 2.000.000
Ready Stock / FD0012
Rp 1.699.900 Rp 2.000.000
Ready Stock / FD0012
SIDEBAR

Mitra Pembayaran Kami